Minggu, 21 November 2010

Agenda 17 November 2010 (idul adha ;))

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar laaillahaillaullah huAllahuakbar Allahuakbar wallilahilham. Sejak dini hari yang sejuk, takbir dikumandangkan dimana mana, kali ini mejid Al-muhajirin sholatnya bersama dengan warga mesjid yang lain. Sepulang sholat ied, anak KRIMA bersiap untuk menghadapi daging daging di mesjid. Kumpul jam setengah 8 sesuai perjanjian.
Ayo kita mulaaaaaaaaai! Akhirnya  jagal mulai menyembelih hewan qurbannya satu persatu. Anak KRIMA gini gini juga punya jagoan penyembelih kali, adaa Andri, Iki dan Fian yang berduet bareng jagal untuk nyembelih domba. Semuanya mulai gerak, diawal kita harus Menuhin dulu pesenan pesenan orang yang udah berqurban. Habis pesenan habis baru kita mulai dengan timbang menimbang, angkunt mengangkut, potong memotong, tali menali, dan bungkus membungkus.
Kita terima daging sapi yang udah dipisahin dari tulangnya dari sang jagal. Kita bawa ke stand KRIMA. Tanpa banyak omong kita potongin kecil kecil biar cukup untuk kisaran yang dibutuhkan. Diawal, Shegi, Renisa, Gendhis, dan Fya bagian motong. Keren abis gayanyaa. Ada Yucky, Windy, Nadhira,  Tika, mba Ita, dan Fifi bagian nimbang dan ngeresekin. Debi ngebantuin megangin daging yang mau dipotong. Diba, Dewi dan Aline mondar mandir ngambilin daging dan tulang tulang yang siap di potong dan di bungkus sama anak KRIMA. Paciweuh. “tulaaaaang, kurang tulang disinii” “dagingnya manaaa? ayooo”. Haha, itulah sekiranya teriakan anak KRIMA yang gereget =)). Ada Aldo yang setia nemenin bapak bapak yang ngurusin pesenan Qurbanis dibantu pendataan oleh a Vicky, Cinda, dan Saskia. Ada Syawal yang ngurusin Qurbanis domba dibantu angkut mengangkut domba oleh Adam , dan Naufal. Ada juga Farid dan Ullun yang ngebantuin motongin daging daging besar sebelum dikirim ke stand KRIMA. Ada Dayat, Abie, dan Uji yang belum nyentuh daging nih, tiba tiba jadi artis sibuk. Dipanggil kesana, dipanggil kesini, diminta suapin permen, diminta suapin minum, diminta suapin snack, dan apaalaaah, masih banyak lagi permintaannya.
Makin siang makin lemees~ tenaganya berkurang karena waktu makan siang. Tapi kita ga kenal lelah! Sedikit ditopang oleh es doger kita maju lagiii. Lewat jam 12 siang semangant anak KRIMA mulai membara. Hampir semuanya masuk ke area daging sapi, makin mantap kerjanya juga makin cepet, karena ngeliat waktu yang makin siang sedangkan orang orang yang mau ngambil daging udah membanjir di luar pager mesjid. Sibuk banget, banget banget. Semuanya bau badanhaha. Makin cepet kerjanya makin semangat aja nih. Ngga ada yang diem, semuanya masuk! Ikut campur deh! Seru banget!
Selesaaaaaaaaai J
Semuanya menarik napas dalam dalam lalu mengeluarkannya, “fuih”. Istirahat sejenak sambil ngeliatin orang orang yang ngantri di luar pager, banyak bangeeeet. Anak KRIMA diboyong ke rumah yang letaknya didepan mesjid untuk makan siang. Akhirnyaaaa. Kita disambut sama ibu ibu PKK yang udah baik hati nyiapin makan siang buat kita. Kita makaaaaaaan. Setelah perut terisi, kita balik lagi ke mesjid untuk nonton orang orang yang masih ngantri buat daging, dan sedikit bercanda ria di halaman mesjid. Membekaskan kesan ;). Seru banget.



 see the photo at :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIIM...Mulai Menjalankan program baruuu