Jumat, 31 Desember 2010

kenalan yow (part one)


“ALIIIIIIIIIIIIIINE!!”a viki berteriak sambil mengejar ngejar aline yang terus lari menghindar dari a viki. “ga mauu, ini buat aline!” aline membalas dengan nada suara cemprengnya. Akhirnya a vikipun kewalahan mengejar ngejar aline yang energinya tak habis habis, a viki menghela nafas panjang dan perlahan duduk kembali di kerumunan anak anak yang sedang berbasa basi. “kurang ajar tuh si aline! Masa macaroni saya di bawa semuaa? Baru juga mesen dari pupu!” a viki mengendus, dan curcol ke anak kecil yang ada didekatnya, debi namanya, debi hanya diem tak peduli “oh, urusan avikisih itumaah” ia mengalihkan pandangannya ke depan dan kembali berbincang dengan cewek polos yang berbehel, Cinda, cinda namanya, “teh,teh! Iih teteeh! Dengeriin,kemarin yaa si *** ngajakin aku nontoon teeh” (maaf namanya disensoor, itu bukan hak milik kita (?)ha ? apa coba?) curhat cinda pada debi yang baru saja perhatiannya dipinjem sama viki yang lagi kesel “ha? Ha? Apa cin? Kenapa?” jawab debi linglung “iih! Si teteh maah” cinda ngambek kecil dan mendumel manja. Aviki tetua KRIMA ini pinteer beuh, paling rajin ngumpul, dan satu satunya yang masih rajin send all ke kita kita. Aline, model KRIMA niih, cantik ga usah ditanyaa, cerdas dan menarik. Debi, anak kembar yang ada di KRIMA, cipleu, nurut orangnyaa. Cinda, orangnyaa, hmm baik, nurut, dan penakuut.

augie! Misi misi! Mau dipake laptopnyaa!” dayat ngacir dari pintu masuk mesjid ke tempat augie bersama laptop dayat, “minjem yat, ntar” balas augie yang masih betah make laptopnya dayat, “engga! Misi misi! Sono meningan bantuin teh vivi!”dayat berusaha merampas laptopnya dari tangan augie, dengan sarungnya yang ngajak ribut, akhirnya dayat berhasil merampas laptopnya dari tangan augie dan duduk lega. Dayat ini orangnya gila tekhnologi, kayanyaa hamper seluruh tekhnologi dia kuasain, yaaah minimal taulaah, kalo augie..yaaah serupa dayaat, dia ketua KRIMA kaliii, jago ngomong beuh. DAG..BRUG..DIG…DOK..TOK..BRIG..BRUG, “suut! Fariid! Jangan lari lari aja!” augie nunjuk nunjuk farid untuk duduk layaknya guru TK yang lagi ngerapihin barisan anak anak. “naon aa? Tah si garda!” timpal farid yang berhenti dari lari larinya, begitu juga garda. “eits, seenaknya saja kau ini, hehe, rasakaaan” garda membela dirinya dan menyipratkan air teh gelas ke araah farid dan langsung berlari kabur . “eeh, dibilangin diem diem, ini mesjiid garda, fariid!”vian marah “DUDUK!” dengan nada tingginya vian menyuruh farid dan garda duduk, apalagi mukanya yang menambah suasana lebih menegangkaan J. “iya aa” farid dan garda tertungkul takuut, mukanya memucat, cipleu. Farid, ini orangnya multi talent , bias ngapain aja, dan gampang disuruh. Kalo garda ituu kocak, bocah lagi mukanya! Cemerlang otaknyaa . Vian, vian ini orangnya tegas, menyenangkan, dan bias diandelin tauu. “eh, ai si eta teu diambekan si aa mah!” garda nunjuk kea rah adam yang lagi sibuk ngerebutin hape orang bareng naufal, “pal! Aku dulu pal! ” adam ngambek karena hape nokia bersilikon ungu yang lumayan banyak gamenya dipake naufal, “kalem ka adaam, urang heulaa” balas naufal dengan muka tiisnya sambil melanjutkan main game, “ipaal! ” rengek adam yang udah ga tahan kesabaran, “kaliaaaaan! Jangan berisiik! Sini! Balikin hapenya!” diba mengulurkan tangannya, menunggu datangnya hape ditangannya, tapii ga ada ada tuh hape ditangan diba, ternyata mereka berdua terus anteng ngelanjutin game dan pertengkaran kecil ituu. Adam itu orangnya rame, asik, pinter lagi, dulu orangnya Cuma bias senyum senyum tanpa kata kata, beda dengan sekarang! . Naufal, rame, asik, pinter beuh. Diba ini kembarannya debi yang udah sempet dijelasin diataas, rajin bantuin aviki ngirimin pemberitahuan pemberitahuan ke anak KRIMA yang masih SMP, haha. Saskia terus memperhatikan tingkah kedua bocah itu, dan tersenyum, hanya tersenyum malu, “saskia? Diem ajaa” hani datang menghampiri saskia dan duduk disebelahnyaa, “hihi, engga teh, ini lagi nonton” balas saskia polos. “hahaha, aseeklah saas, nontonin mereka, hahaha” balas hani, hani mengalihkan perhatiannya ke aldy yang lagi sibuk ngoprek hape sendiri sambil nyender di pilar mesjid, “naah, saas, jangan ngikutin orang yang kaya gitu”toel hani. Saskia, baik bangeet, nurut lagii, polos anaknyaa. Hani orangnyaa asik, seru diajak ngobrol.  Aldy, jago berddebat dan kadang kala ngajak ribuut, hihi.

“mulai ah mulaiii. AYO KUMPUL DISINII” sahut a maki yang baru aja datang membawa tas selempangnya dan tiba tiba duduk di tengah tengah kita semua, a maki ini paling terlihat tua disinii, hahaha. “apasiih a makii, baru juga date2ng udah nyuruh nyuruh kita ngumpul di deket a makii ” sahut shegi sinis “apasiih, ga malu apa om?” timpalnya lagi. Haduuh, shegi ini orangnya ceplas ceplos, ngajak a maki berantem deeh beneer, hehe, pis ah sheg! “setujuu” aldo nyaut kenceng puas dengan kata kata shegi yang mengiriis, hahahahahaha. “segiiiii, duduk sinii” rayu a maki plus senyumannya yang membuat shegy curiga. Shegy ini sering dijadiin korban hipnotisnya a maki beserta kakanya ---> aline. “assalamualaikum” sahut dua orang yang serupa dari pintu, itu fya sama ifa, adik kakak yang unik, kadang kadang mereka berantem kadang kadang akuuur, dua duanya baaiik, pinter, dan berbakaat. “eh, odong odoong, kok ga bawa makanan siih?” sahut a maki,dengan nada dan gayanya yang khas (bukannya ngebales salam fya ifa malah manggil manggil gituu).Aldo , orangnya rame, baik hati dan tidak somboong,eh kadang kadang juga mengejutkaan. “iih, sewot deh oom” shegi mendelek karena keseel sama a maki, “maaf deh sheg, yaudah deh sini sini”a maki menunjukun lahan kosong disampingnya. Akhirnya kumpul hari inipun dimulai karena waktu sudah menunjukan pukul 8 malam.
“yaa, Assalamualaikum warahmatullahiwabarakattuh” ucap a maki
“waalaikumsalam warahmatullahiwabarakatuh”
“kita buka kumpul KRIMA kita hari ini dengan basmalah..”
bismillahirrahmanirrahim 

1 komentar:

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIIM...Mulai Menjalankan program baruuu