Jumat, 06 Juli 2012

Gathering KRIMA


Assalamualaikum temen temen, apa kabar semuanya? semoga temen temen semua selalu ada di dalam lindungan Allah SWT yaaa.
OHYA!!
Gathering KRIMA udah beres.. wah mari kita ubek ubek sedikit=)
Pesertanya nih ya pesertanya ada kang Adam, kang Aji, kang Dzilli, kang Farid, kang Garda, kang Hasbi, kang Naufal, kang Ullun, teh Debi, teh Diba, teh Gendhis, dan teh Hanny.
Ada juga yang senior seniornya-- ada kang Viki, kang Makki, kang Eja, kang Dayat, kang Nady, kang Andri, teh Hajah, teh Intan, dan teh Kei.

Day 1

Disambut oleh Rumahnya teh Hajah nih kita, dan mulai ancang ancang beresin teras, setelah itu ada yang beda karena kelanjutan beberesnya dengan dibagi tim dan sedikit akal akalan yang gede biar rumahnya bersih dan nyaman untuk ditempatin kita semua.Alhasil Rumahnya kinclong dan jadi lumayan PeWe untuk kita tempatin! lanjut ke acara berikutnya!! ada pemberian hadiah "kalung snack" untuk keberhasilan beberes dan semuanya ngemil deh buat ganjel perut sebelum makan siang.suasananya rame banget ribut tapi tetep harus kondusif lagi buat materi dari kang Viki. semuanya ngumpul di ruang tengah yang udah disulap jadi sangat nyaman. Materi tentang Ramadhan kita lahap abis abis.. InsyaAllah bakal di manfaatin buat bulan Ramadhan yang tinggal 15 hari lagi. selanjutnya sholat dzuhur, laki laki ke masjid dan yang perempuan berjamaah di kamar :D dan akhirnya tiba waktunya mengisi bensin.. haha alias makan siang, untuk nambahin tenaga biar kegiatan selanjutnya ga leyo leyo leyoooo.


yang lain beres2 ini  malah nyanyi
Expresi Expesi aneh
sempet sempetnya tidur.. bagos

Ngobrol2 karena tugas beres beres diambil alih






Sedikit menggitar boleh juga..
Dilanjutin lagi ke agenda berikutnya Launching Ramadhan Festival, wuh ini nih, semua mua tentang RamFest yang udah di depan mata di kuras disini. Mulai dari Logo, Maskot, Jingle, Isi dan masih banyak lagi!!!! waktu jingle Ramfest dinyanyiin sama teh Debi, teh Gendhis, teh Hanny, dan kang Farid juga diiringin sama teh Diba.. sisanya yang belum pada tau nari nari seru seruan layaknya penonton penonton yang ada di acara musik terkini di Indonesia. setelah semuanya kekuras kita sholat Ashar dan sesi bebas.. awalnya mau silaturahmi sama remaja remaja yang ada di pesantren sebelah, tapi sayangnya menurut info yang di dapat.. banyak dari mereka yang lagi liburan.. jadi, em.. kosong. yaa waktu kosong kali ini dipake buat jalan jalan ke sekitar daerah dan main main aja. ada yang main Poker di kamar cowok, ada yang bantu bantu ayahnya teh Hajah beresin teras, ada yang jalan jalan ke hutan bambu dan foto foto, dan ada juga yang baru pada dateng. ya emang ya macem macem banget. karena emang Allah meciptakan manusia berbagai macam untuk saling belajar satu sama lain dengan perbedaannya masing masing. momen paling panas dan ribut karena hampir semuanya ngumpul di ruang tengah dengan berbagai aktivitas!
1. main kartu dengan permainan Poker
2. main kartu dengan permainan 2-4
3. main gitar dengan lagu melow
4. main gitar dengan lagu  nge-bit
5. ...culang cileung liatin yang pada main entah deh main apa---miris

Maghrib! seperti biasa ada yang kemesjid dan sisanya di rumah..

Materi tentang Ramadhan
Bagi2 hadiaaah
dengenrin materi nyok
serius ngabisin cemilan

sempetnya..
Isi bensin

Gamau bangun
....

ke hutan bamboo


Poker time

What?


Oke! agenda selanjutnya kita tadarusan bareng.. dibawah lampu kuning ke oren orenan yang teduh, semuanya baca Al-Quran. pas banget suasananya, sepi setelah maghrib.. uh bener deh. setelah semua dapet giliran baca Al-quran kita KUMPUL KRIMA-- ada kultum dari kang Viki yang sangat sangat seruuuuuuu!!! sampe sampe kita lupa waktu karena keasikan diskusi. akhirnya kultum panjang itu  terhenti saat kang Makki dan  kang Reza dateng bawa sate ayam huwah mantap banget. lucunya, waktu makan malem kali ini tuh sistemnya seperti pembagian BLT huahahahaha. hop stop. dan akhirnya sholat isya berjamaah semuanya di ruang tengah. ga selesai disitu tapinya, kita masih menyimpan banyak tenaga juga buat dengerin materi dari kang Makki tentang bercanda dan sedikit menguak fakta fakta dari beberapa masalah pribadi soal bercanda.









garis finish di hari ini yaitu tidur.. yaaa yang kecil semuanya mengungsi untuk tidur. terkecuali panitia panitia atau senior senior yang harus mempersiapkan beberapa persiapan untuk Pos posan di dini harinya. nahloh nahloh.








Day 2
Subuh banget yang krucil krucil udah dibangunin aja sama yang gede.. kira kira jam 2an kita melek dan langsung menggigil semua badannya. dikumpulin dan langsung baris di depan rumah dan ketemu kang Andri. then.. push up. buat apaan Push up???? plis bgt malem malem dingin gelap gulita gini Push up??? heits tunggu dulu.. ternyata ini ada manfaatnya buat badan kita yang lagi menggigil kedinginan. ternyata dengan mem-push up kan badan, badan kita bakal anget. ya! lanjut Pos Posan. peserta dibagi kedalam 4 kelompok:
1. kang Farid, kang Dzilli, teh Diba
2. kang Garda, kang Ullun , teh Hanny
3. kang Adam, kang Hasbi, teh Debi
4. kang Aji, kang Naufal, teh Gendhis

sedikit pengarahan dan langsung caw.. satu kelompok satu kelompok dulu menuju Pos Pos.
1. Pos 1: kang Viki dan kang Dayat - ngapalin surat(Pemakaman)
    nah, di Pos ini peserta diminta ngapalin satu petikan ayat yang tergantung di atas pohon sebelah kuburan entah siapa.. 5 menit untuk ngapalin dan selanjutnya ada lagi pengarahan untuk ke Pos berikutnya.
2. Pos 2: kang Nady dan teh Hajah - mencari benda(hutan Bambu)
    nah, kalo di Pos ini kita diminta untuk nyari suatu benda dengan clue yang berbeda beda. lanjut pengarahan untuk pos berikutnya.
3. Pos 3: teh Kei - Cari Puzzle(rumah)
    beda lagi nih kalo disini, kita di kasih 1 lilin dan dikasih petunjuk rute nyari puzzle puzzle.
4. Pos 4: kang Makki - tes Ayat (halaman rumah)
    nah nah nah disini akhirnya kita di tes lagi ayat yang udah kita apalin di Pos 1.
setelah itu kita semua nyusun Puzzle yang gambarnya Toy Story bareng bareng sambil nyalain api unggun buat ngangetin tubuh.


Pos-posan beres istirahat lagi deh.. sampe subuh dan pada tidur lagi ampe jam 6-7an. ternyata energi yang dikumpulin saat tidur cukup banyak juga, karena kita kita ngelanjutin olah raga ke daerah atas. ohya? sebenernya tau ga sih? dimana rumah yang kita pake buat Gathering ini?? aduh nampaknya belum dibahas di awal.. kita numpang di rumah teh Hajah di daerah Cileunyi, deket pesantren entah pesantren apa (maaf lupa). nah! track yang kita lewatin ini bisa dibilang sangat melelahkan.. terjal banget.. cape banget.. sampe sampe kang Garda tiba tiba mimisan di jalan. untungnya ada pasar kaget di atas. lumayan rame dan bisa untuk nyari tisu atau air.  selesai tracking kita sarapan.. makan nasi kuning yang dibeliin sama teh Kei dan teh Intan dari jauh jauh--dari deket Jatinangor huwah.


ga juga selesai di situ.. masih ada sesuatu dari kang Makki.. apa? m.. materi soal banyak pokoknya. ada juga games seru.. sampe sampe teh Diba dibilang "debt collector" gara gara bisa nyebutin hampir seluruh nama lengkap + alamat + nomer sepatu + makanan kesukaan + citacita anggota kelompoknya saat itu dengan cepat dan ga terlalu terbata bata -_- ya.. nasib kali ya. setelah selesai dengerin materi dari kang Makki kita mulai persiapan buat balik lagi ke bandung. semuanya beres beres barang masing masing dan beresin rumahnya juga biar bersih dan barang barangnya rapih kaya semula. setelah bubar jalan dari materi materi, kang Eja dan teh Intan pulang duluan, sedangkan teh Kei dianter kang Makki kedepan. sisanya--- ada yang lanjutin tidur subuh.. ada yang main poker.. ada yang nyetel lagu ga karuan.. dan ada juga yang dengan rajinnya terus beberes :-----) sampai akhirnya kang Viki dan kang Makki pergi nyari angkot buat di sewa. dan.. pulaaaaaaaaaaaaaaaang.


ga to be continued lagi yaaaaaa

Diba Zafirah Hariwijaya
-diba_zaa@yahoo.com
-@dibazafirah





























4 komentar:

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIIM...Mulai Menjalankan program baruuu