Minggu, 17 Oktober 2010

BBAQ Agenda 17 Oktober 2010

BBAQ ----> Belajar Baca Al- Quran. Sekarang makin banyak nih program KRIMA, makin update! Makin seru! Makin bermanfaat! Ga kalah deh sama yang lalu lalu. Pagi ini jam 6 @mesjid Al- Muhajirrin. Haduuh, itu waktunya bermalas malasan buat sebagian orang, mana hari minggu lagi ya? Haha tapi ga apa apaa, ga ada kata males buat kita semua! Sekitar 8 orang yang dateng. Diawali dengan sarapan surabi mantap. Diba dan Saskia dengan senang hati membelikan surabi, di depan mesjid. Alaaah deketlaah. Sementara Augie mengumunmkan soal BBAQ ini di mimbar yang otomatis akan kedengeran sampe jarak sekitar beberapa kilometerlaah kirakiraa, yang penting suaranya keluar laah. Diba dan Saskia balik lagi ke dalam mesjid membawa 3biji surabi dengan topping Oncom, 3biji surabi dengan topping Coklat messes, dan 2biji surabi polos. Haha. Makan dulu deeh, biarin, biar belajar baca Al Qurannya lancar. Okey! Makanan udah masuk perut. Let’s go!.





 
Kita awalin dengan tadarus surat al isra, surat al isra ini surat yang ke 17. Kita baca 2 ayat 2 ayat tiap orangnya. Setelah tadarus, kita langsung masuk ke pelajaran, dibagi 2 kelompok. Ada yang sama a Maki, ada yang sama a Viki. Metode belajar sama tadarus beda looh. Sangat sangat beda! Kalo belajar kita harus bener bener ngerti. Pelaksanaannya membatu kita untuk memperlancar dan memperbenar cara kit abaca Al-Quran. Jadi kita harus sering sering ngaji. Itung itung latihan. Kita harus memperhatikan banyak point dalam membaca al-Quran.




Banyak banget pointnya. Yang pertamaa, tajwid. Tajwid sangat sangat penting, soalnya kalo tajwidnya ga bener pada saat kit abaca, bisa jadi salah arti loh katanyaa. Kedua, panjang pendek. Yang seharusnya pendek malah panjang, yang seharusnya panjang malah pendek. Itulah yang biasa kita denger, ya kan? Ngatur panjang pendek juga ga gampang perlu perhatian dan latihan. Oke temaan! Semangaaat!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIIM...Mulai Menjalankan program baruuu