Selasa, 14 September 2010

Agenda 09 September 2010

Agenda 09 september 2010
Pertamanyaa hari ini dimulai dengan kumpul untuk ngurusin kabaret sama ngeramein mesjid, sore sore di mesjid, tapii berhubung hujan besar yang ngebuat anak anak KRIMA males keluar rumaah jadi kumpul diundur jadi ba’da isya. Malem malem masih ujan tuuh! Tapi semangat pagi untuk malem ini kayanya banyaak jadi anak anak KRIMA lumayan banyak yang berantusias untuk meramaikan mesjid di malam takbiran ini. Mungkin kali ini anak anak KRIMA rindu untuk menggunakan payungnya keluar rumaah =)) Ada augie, aviki, fitrah, dayat, farid, nadhira, dan vian yang udah duduk santai di sudut kiri mesjid, dateng diba debi yang dengan tidak sopannya lagsung mengajak farid dan vian menjemput gendhis dipropelat, “ayo iih, anteriin, masa ga ada yang mau nganterin ke propelat?” rengek diba sambil menarik narik farid dan vian. Akhirnyaa hanya farid yang mau mengantar diba debi, oke, berangkaat! Diba debi dan farid berangkat, vivi aldopun tiba di mesjiid, dan berbincang bincang dengan yang lainnya. Sebenernyaa bermula dari augie yang mau membuat NPWP gratis dekat dekat ini ------> debat tentang PAJAK dan ZAKAT FITRAH, hayooo aneh kaaan? Alaah, anak anak SMP mulai pegel mata dan telinga karena ga ngerti dengan apa yang dibahaas, akhirnyaa vian (raja budak) memisahkan diri dari yang berdebat dan mengajak anak SMP untuk bermain UNO. Naah, disini niih, tiba tiba ada seorang ibu ibu dan mas mas yang nyamperin kita tiba tiba, mulanya kita biasa aja kerana kita menyangka kalau orang itu mau nanyain tentang panitia Zakat fitrah seperti yang lainnya, eeh ternyaaa, ibu ibu itu tiba tiba moto kita yang lagi ngumpul, sedangkan mas masnya nawarin kita ice cream, whaaaa! Melek semuaa! Makanan gratis tis tis.. ibu ibu dan mas mas itupun keluar mengambil ice cream dari luar, lalu dibagiin, dibantu augie, lumayan tuuh. Dewi dateng tuuh, bawa makanan lagii haha. Ice cream habis, kita lanjutkan main UNO dan Debatnyaa,waktu sudah menunjukan jam 9 malam, vian pulang duluaan, kubu debat makin panaaas, anak anak SMP udah mulai bosen dengan UNO yang kucel itu, akhirnya bergabung dengan kubu yang sedang berdebat, WAH! Topiknya udah ganti ! jadi ngedebatin soal pancasila, ckckck adaaaa aja.
Garda dateng, farid terlebih dahulu takbiran didepan bersama bapak bapak. Augie sama fitrah makin memanas, kasiaaan augie, gaada yang mau jadi pengikutnya di dalam debat ini, kasian..kasian..kasiaan.



“jadi? Menurut anda lebih baik negara kita ini menggunakan sila pertama yang ada di dalam piagam Jakarta?” Tanya fitrah
 “yaa, soalnyaa gini yaa, sebenernya apa sih bedanya sila pertama di pancasila yang sekarang sama sila pertama yang ada di piagam Jakarta dulu? Itu sama aja kalii”tutur augie
“sama gimana?”potong fitrah
“sama! ‘kewajiban menjalankan syariat islam bagi para pemeluknya’ dengan ‘ketuhanan yang maha esa’ apa bedanya coba? Tuhan yang maha esa siapa? ALLAH SWT, yakaan? Siapa lagi coba? Itu artinya sama aja buat islam islam keneeh.”jawab augie belepotaan
“kata siapa? Agama lain juga punya keyakinan bahwa tuhan mereka esa?” dayat bertanya
“bukannya Cuma islam yang punya tuhan satu?” kata augie yang ditanya malah balik nanya
“engga, kata siapa? So tau niih augiee”
Blablablaaaaaa masih panjang perdebatannya! Sambil memakan martabak telor yang dibawain sama the dewi, kita terus melanjutkan perdebatan ini, farid dateng ngajakin garda untuk takbiran kedepan. Anak anak SMP yang udah mulai bingung sama debat menjauhkan diri dari kubu debaat =))  dan main UNO sebentar lalu bergeje gejean. Debatnya selesai, akhirnya selesai, lalu kita ber geje gejean sambil ngedengerin takbirannya farid dan garda di depan, teu pararuguh merekaa, sambil ketawa ketiwi lagii! Halaaah. Makin larut, fya sama dewi pulang, juga vivi.

Jadi cuman nyisa aviki, augie, aldo, fitrah, dayat, farid, garda, diba, debi, gendhis, dan cinda. Mesjid udah agak kosong tuuh, ga ada yang takbiran lagii, srrrt! Semuanya lari kedepan paboroboro  microphone untuk bertakbir. Aviki, augie, garda, fitrah,dan aldo udah mulai, dengan sedikit canda yang menghangatkan suasanaa, yaah rameelaaah :D . fitrah mulai ngambek pas ngeliat garda, farid dan diba yang kekejaran di mesjid, dan membuat kebisingan terjadi, sekaligus bau kesang! Hahahahaaa =)) “sut ih! Kalian! Duduk duduk! Jangan berisik di mesjid” bentak fitrah, garda, diba dan farid bukannya malu atau takuut malah nerusiin, diba ngejar ngejar kantong yang isinya kartu UNO tuuh.udah kecapean tuh merekaa, akhirnya gabung sama yang lagi takbiran dan ikut takbiraan. Debi ngebet banget pingin takbiraan, tapi takut ga boleeh, karena debi kan cewek, emang boleh? Nah looh.. yasudaah, kayanya ga ada yang ngelarang jugaa, “sok” kata aviki, takbiran tuh debii, cempreng banget suaranyaa, haha, aviki mulai meledek ledeek, mengganggu konsenterasi, begitu pula sama augie! Dasar aviki ga bisa diem! Kita takbiran serius ga serius, ketawa ketawaan gede banget, kedengeran kali yaa sampe luar haha, biarlah, inilah kitaa ;-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIIM...Mulai Menjalankan program baruuu