Minggu, 12 September 2010

iPod shuffle saya kecuci dan terendam! Apa yang harus saya lakukan?

Jangan panik terlebih dahulu! Hal pertama yang harus dilakukan adalah…
(PERINGATAN! Resiko ditanggung oleh pelaku OK…)
  • “Pastikan iPod anda telah dimatikan dan JANGAN DINYALAKAN! (Ketika dinyalakan, bisa saja komponen elektrikal di dalamnya konslet karena masih basah coy..)”
Lanjut ke langkah selanjutnya…
  1. Keringkan iPod anda di tempat yang tidak lembab… Keringkan menggunakan kipas angin sekitar 15-30 Menit. Jika ingin mencoba, bisa menggunakan Hair Dryer, cukup 5 Menit dengan settingan ‘Warm’.
  2. Simpan iPod selama beberapa hari di tempat yang kering dan tidak lembab. Usahakan agar iPod berada dekat benda yang menyerap kelembaban (seperti silica gel…)
  3. Setelah anda yakin iPodnya sudah kering, coba sambungkan ke komputer. Jika iPod anda selamat, maka iPod anda akan men-charge dulu (Soalnya pengalaman saya, saya pernah waktu itu nyuci iPod secara ngga sengaja karena iPodnya ada di dalam celana, dan mati total.. setelah melakukan semua langkah di atas, iPod saya tetap mati… Karena penasaran, aku sambungin ke laptop, dan akhirnya nyala! Intinya, saat iPod tercuci, charge dalam baterainya hilang! Tapii… ~masih bersambung coy…~)
  4. Coba aktifkan iTunes, jika iTunes menrecognizenya, sujud syukurlah… Tunggu chargenya sampai penuh dan siap pakai… (Kalau tidak, skip step ini, tenangkan diri dan bacalah basmalah).
  5. Download iPod Reset Utility di sini (Di Situs Download Apple)
  6. Install (bagi pengguna Windows  Vista / 7, aktifkan compatibility mode XP dulu… Caranya: Klik kanan installer > Prope rties > tab “Compatibility” > Centang “Run this program in compatibility mode for:” > terus di pilihannya, Pilih Windows XP (Service Pack Berapapun… Makin tinggi makin baik)

    Capture
  7. Sekarang Run iPod Reset Utility… Tunggu sampe iPodnya kedeteksi kayak gini

    Capture2
  8. Terus pilih Reset, dan Reset Lagi…

    Capture3
  9. Tunggu sampai proses beres…
  10. Setelah beres Run lagi iTunesnya…
  11. Beres
Selesai sudah langkahnya! Kalau masih tidak bisa, mohon maaf, anda harus menghubungi tempat dimana anda membeli iPod tersebut…Hehe :D
Ayo Berusaha!
Semoga artikel ini bermanfaat ya…
Nantikan postingan selanjutnya di blog KRIMA’s Journal! Assalamualaikum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIIM...Mulai Menjalankan program baruuu