Sabtu, 25 September 2010

AGENDA 25 SEPTEMBER 2010 UYEAH !

oke, kita mulai agenda hari ini dengan membacabasmalah, bismillahirahmanirrahim.
KEJUTAN KEJUTAN KEJUTAN !
agenda hari jumat ini kejutan buat anak SMP yang bandelnya tiada dua. kumpul dimulai seperti biasa ba'da isya di mesjid kita tercinta. well sebenernya sebagai anak SMP tadi sore rada rada aneh sih, ada sedikit kejanggalan dari sikap anak SMA keatas. as usual a Viki mengirimkan send all tentang kumpul, itu udah biasa. tapi tapi tapi setelah send all itu, datang banyak sms berdatangan ke handphone Diba-yang seperti biasa selalu mengkordinir anak2 SMP.  Vya nge sms,  Fitrah, Augie juga. Diba bener bener rada heran dan rada curiga sama tingkah akang akang dan teteh.

kumpul pun dimulai, dimesjid sudah ada Fitrah dan a Viki stand by dan juga Farid menyusul. setelah itu Diba Debi dateng. Diba menjemput anak SMP lainnya bersama Farid, sedangkan Debi kembali kerumah untuk mengambil sesuatu yang tertinggal. sambil menunggu kawan kawan yang lain datang, Fitrah membuka makanan yang ia miliki dan membagikannya. setelah hampir semuanya datang kita diperintahkan untuk mengumpulkan quran yang kita bawa.setelah itu kita disuruh keluar dan berkumpul diluar mesjid itu KHUSUS SMP .


anak SMP semuanya keluar, kita diberi games menarik sama Fitrah. gamesnya adalah bermain kekompakan, ke telitian, ke hati hatian dan kerjasama, dan lain lain. kita semua memulai games dengan sedikit pengarahan dari Fitrah dan memulainya dengan satu buah lilin yang ukurannya kurang lebih sekitar 5 cm dan modal 2 puntung korek api. anak anak SMP mulai gencar mencari lilin lilin yang disimpan Fitrah di tempat tempat yang sudah ditentukan. dengan hati hati, satu persatu lili kita temukan dan dengan hati hati kita menjaga lilin itu agar tidak mati. sedangkan, kaka SMA keatas membawa quran kita semua ke lantai dua atau bisa disebut TPA. dan entah apa yang mereka lakukan di atas sambil menunggu anak anak SMP mencari lilin mereka. semua lilinpun ditemukan dan kita dengan hati hati membawa lilin itu ke lantai dua dan menyimpannya di lantai sebagai penerangan. Fitrah mengajak kita untuk mengaji, ia membaca surat ke 49 yaitu al hujurat ayat 15 sampai dengan 18 yang isinya --> 15 Sesungguhnya orang-orang yang beriman hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah, mereka itulah orang-orang yang benar. 16 Katakanlah (kepada mereka), "Apakah kamu akan memberitahukan kepada Allah tentang agamamu (keyakinanmu), padahal Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." 17 Mereka merasa telah memberi nikmat kepadamu dengan keislaman mereka. Katakanlah, "Janganlah kamu merasa telah memberi nikmat kepadaku dengan keislamanmu, sebenarnya Allah Dialah yang melimpahkan nikmat kepadamu dengan menunjuki kamu kepada keimanan jika kamu adalah orang-orang yang benar." 18 Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang gaib di langit dan di bumi. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan, dibacakan oleh hasbi


 Setelah selesai membaca surat al hujurat, Fitrah mengajak kita semua untuk mengkaji satu persatu ayat yang ada di dalam surat. satu persatu Fitrah kaji, berniat untuk mengajak kita menkaji bersama yang ada anak SMP malah bermain dengan lilin yang ada dihadapannya, Tidak memperhatikan, fitrah yang sudah tidak tahan dengan kebadungan anak SMP, akhirnyaa Buka Forum, semua anggota KRIMA yang dewasa mengeluarkan unek uneknyaa, anak anak yang masih keciil, hanya bisa diam dan memperhatikan, tapii bagusnyaa anak anak jadi agak sedikit memunculkan perubahan sikap di disccus selanjutnya. Sebenernyyaa walau itu memukul anak anak SMP saat itu tapii, itu akan membuat KRIMA lebih baik lagi! lebih baik lagi! Ayoo Semangaaaaat! Semangaaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BISMILLAHIRAHMANIRRAHIIM...Mulai Menjalankan program baruuu